Pasir putih nan Indah Pulau Helok atau Lok, Lampung

Pulau Helok atau Lok
Menurut penilaian saya pribadi pulau ini adalah pulau yang indah. Ketika pertama kali saya mengunjungi pulau ini, terbersit di hati bahwa saya akan berkemah suatu hari nanti di pulau ini. Hampir seluruh pulau dikelilingi oleh pasir nan putih. Pulau Helok atau Lok hanya dihuni oleh satu keluarga yaitu pak Hanapi dan Ibu Muniroh yang sudah tinggal di pulau ini selama 27 tahun. Mereka ditemani oleh seorang anak dan seorang cucu. Pulau Helok terletak kurang lebih 300 meter di sebelah pulau Lunik dan 400 meter sebelah pulau Balak. Pulau Helok terletak di antaranya.

Pengunjung di Pulau Helok

Salah satu suduk pulau Helok
Yang menjadi istimewa adalah karena banyak sekali pohon ketapang yang tumbuh sehingga suasana pantai terasa "adem". Daun yang lebar membuat sinar matahari tak mampu menyentuh kita ketika kita duduk di bawahnya untuk berteduh.

Pohon ketapang menjadi media berteduh pengunjung

Saya dan beberapa kawan sempat berkunjung ke pulau ini

Saya dan beberapa kawan sempat berkunjung ke pulau ini

Comments