RUANG JINGGA #1000tumblers4lpg: SDN 5 SUMUR Pulau Rimau, Kalianda

Seluruh relawan dan adik-adik SDN 5 Sumur
Lokasi gelaran ke-4 kali ini adalah yang terjauh yang pernah kami lakukan. Sekolah yang kami kunjungi terletak di sebuah pulau bernama Harimau di kabupaten Lampung Selatan. Jarak yang jauh menjadi motivasi tersendiri untuk kegiatan kali ini. Kami sepakat untuk berkumpul di meeting point tepat pukul 5.30. Sekolah Dasar 5 Sumur memiliki 44 siswa dengan 6 orang guru. 

Tepat pukul 9.30 kami sampai di halaman sekolah dan langsung disambut oleh adik-adik SDN 5 Sumur. Tanpa menunggu lama kami langsung memulai rangkaian acara yang telah kami susun sebelumnya. Ice breaking menjadi acara pembuka dari kami untuk adik-adik SDN 5 Sumur.

Kak Javier dari Spanyol menyapa adik-adik SDN 5 Sumur di sesi icebreaking

Ice breaking session
Berikutnya puppet show merupakan acara inti dimulai tepat pukul 10.00. Bahagia ketika melihat mereka begitu antusias mengikuti alur cerita yang kami bawakan. Sorak sorai dan canda tawa terdengar oleh saya yang berada di belakang layar sebagai salah satu aktor pada puppet show kali ini. Kemudian disusul kak Andreas dan kak Gemma menjelaskan profesi mereka sebagai cheff dan dentist. Kemudian berakhir dengan pembagian tumbler kepada seluruh adik-adik SDN 5 Sumur.

Ekspresi adik-adik ketika mendengarkan puppet show

Puppet show tengah berlangsung

Sesi bagaimana menyikat gigi yang benar dari kak Gemma

Comments