BFO Bantu Ruang Jingga Galang Tumbler

Oleh Delta Rahwanda


  Berkenalan dengan BFO

            Suatu hari saya menerima sebuah chat dari nomer baru dan kemudian menjelaskan bahwa si pengirim bernama Tiara. “Selamat siang, saya Tiara dari buyforother.com” begitu kira-kira awal kalimatnya. Kemudian disusul dengan penjelasan lain mengapa Tiara menghubungi saya. Sepakatlah kami untuk bertemu di suatu cafe sebagai tidak lanjut. Karena awam dengan web ini, saya mencoba mengecek di browser HP. Setelah beberapa lama menelusurinya, terbersit dalam hati “ide yang unik”. Informasi lebih detailpun saya dapatkan ketika bertemu langsung dengan Tiara yang juga merupakan salah satu foundernya.

            Tiga orang inisiator BFO (www.buyforother.com) adalah Husna Tiara Putri, Sukmayanti dan Ridho Qurbany. Berawal dari ide sederhana bahwa mereka ingin menjadi partner dari komunitas-komunitas yang ada sekaligus membantu dari sisi finansial sebuah komunitas maka terciptalah BFO. Kita ketahui bersama bahwa finansial biasanya menjadi salah satu masalah utama dalam sebuah komunitas sosial. BFO akan membantu mencarikan kebutuhan yang diperlukan sebuah komunitas melalui web mereka. BFO juga merupakan sebuah solusi efektif bagi seseorang yang dermawan namun memiliki waktu yang sibuk sehingga tidak bisa menyalurkan langsung kepada target yang dinginkan. Seorang donatur bisa memilih berbagai macam jenis bantuan pada web BFO, kemudian mentransfer jumlah nominal kebutuhan donasi dan akhirnya tim BFO akan membelikan kebutuhan tersebut lalu menyalurkannya langsung. BFO juga selaras dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat karena kita bisa berderma cukup dengan membuka web BFO dari HP kita masing-masing. Penilaian sederhana dari saya bahwa BFO ada sebuah ide sosial yang unik, seperti layaknya situs jual beli beli namun khusus untuk kegiatan berderma dan mudah untuk diakses oleh para dermawan.

             BFO bantu Ruang Jingga dalam gerakan #1000tumblers4lpg

            Ruang Jingga akan melaksanakan gelaran ke-10 yang berlokasi di kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu tanggal 25 dan 26 Maret 2017 dan akan mengunjungi tiga sekolah sekaligus.  Persiapanpun sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari mengingat kebutuhan tumbler yang tiga kali lipat lebih banyak dari gelaran sebelumnya. Kami harus mengumpulkan sebanyak 250 tumbler dan donasi lainnya. Semua pengurus dan relawan bekerja keras dalam mengumpulkan barang donasi untuk gelaran ke-10 ini. Tidak ketinggalan, BFO juga membantu kami dalam mengumpulkan tumbler melalui web BFO. Secara khusus ditampilkan di laman web BFO mengenai kegiatan dan kebutuhan tumbler untuk gelaran ini. Bagi anda yang ingin ikut berdonasi dalam gerakan #1000tumblers4lpg silahkan klik ini dan jika ingin memilih donasi lain silahkan klik ini

            Saya mewakili rekan-rekan di Ruang Jingga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama ini. Semoga ikatan ini semakin solid dan erat demi memajukan propinsi kita. Besar harapan kami, BFO akan selalu mendukung setiap gerakan dari Ruang Jingga di masa yang akan datang. Semoga semua komunitas dapat saling bersinergi!

Comments